Jakarta Timur MUI Kota

BULAN RAMADHAN BULAN BERBAGI MUI JAKARTA TIMUR – Majelis Ulama Indonesia


Dalam Ramadhan ini kita diharapkan mampu meningkatkan kepedulian sesama. Sebagai muslim kita harus mau dan rela berkorban sebagian dari harta miliknya untuk disumbangkan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan melakukan kegiatan berbagi makanan berbuka puasa, sembako, uang tunai dan lain kegiatan lainnya.

Dari Ibnu Abbas berkata: “Bahwa Rasulullah SAW adalah manusia yang paling dermawan, dan beliaunya lebih dermawan lagi pada bulan Ramadhan pada saat ditemui oleh malaikat Jibril, beliau ditemui oleh malaikat Jibril pada setiap malam pada bulan Ramadhan untuk mengulang bacaan al Qur’an, bahwa Rasulullah SAW lebih dermawan pada kebaikan lebih kencang dari pada angin yang bertiup”. (HR, Bukhori: 6 dan Muslim: 2308)

Imam An-Nawawi juga berkata: “Pada hadits tersebut terdapat beberapa pelajaran, di antaranya adalah disunnahkan untuk memperbanyak kedermawanan pada bulan Ramadhan”. (Syarh Muslim: 15/69)

Dalam kaitan di atas MUI Jakarta timur kembali mengadakan kegiatan “Safari Ramadhan 1444H Berbagi Makanan dan Sembako” yang diperuntukkan untuk yatim dan dhuafa selama bulan suci Ramadhan di 10 Kecamatan se-Jakarta Timur. Kegiatan ini merupakan kegiatan di tahun ke-3 yang rutin diadakan di bulan Ramadhan atas inisiasi dari Ketua MUI Kota Jakarta Timur DR. KH. Didi Supandi, Lc., MA.



Source link

muidkijakarta.or.id

muidkijakarta.or.id

About Author

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jakarta Pusat MUI Kota

Penetapan Awal Dzulhijjah 1440 H Jatuh Hari Jumat Wage

Penetapan Awal Dzulhijjah 1440 H Jatuh Jumat Wage Jakarta/MUI Jakpus – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) menggelar sidang itsbat
Jakarta Pusat MUI Kota

Sinergi MUI DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta Cetak Generasi Ulama Muda

Foto Bersama Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta Beserta 5 Ketua Umum dan Pengurus MUI Kotamadya Jakarta Jakarta/MUI Jakarta Pusat