Halal

Tak Hanya Buka Gerai Ke-3, Kini Haraku Ramen Kantongi Sertifikat Halal


Haraku Ramen merupakan gerai ramen terjangkau dengan konsep self-service yang telah menerima sertifikat halal dari MUI. Serangkaian proses pemeriksaan kehalalannya telah dilakukan melalui LPH LPPOM MUI.

Anda pecinta ramen? Jika Ya, Anda patut berbahagia. Pasalnya, pilihan resto ramen halal terus bertambah. Kali ini, ada Haraku Ramen dari Ismaya Group yang telah mengantongi sertifikat halal dengan nomor ID00410007963730823 sejak 7 September 2023. Secara simbolis, sertifikat halal diserahkan oleh Dr. H. A. Sukandar M.Ag., Analis Kebijakan Ahli Madya / Koordinator pada Bidang Sertifikasi Halal Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal (BPJPH), didampingi oleh Dr. Ir. Muslich, M.Si, Direktur Kemitraan dan Pelayanan Audit Halal Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kepada Cendyarani, President Director Ismaya Group pada 30 Januari 2024 di Haraku Ramen, Gandaria City.

Sebelumnya, Haraku Ramen telah melewati proses tahap pemeriksaan kehalalan produk yang ketat dilakukan oleh LPPOM MUI mulai dari bahan yang digunakan, cara pengolahan bahan baku, dan aspek audit lain sesuai standar yang telah ditetapkan oleh BPJPH Kementerian agama dan LPPOM MUI. Haraku Ramen juga telah mengimplementasikan Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) dengan sangat baik (excellent).

“Produk-produk Haraku Ramen tak hanya merupakan produk berkualitas namun juga terjamin dari aspek kehalalannya. LPPOM MUI telah memastikan bahwa setiap produk telah melalui proses pemeriksaan kehalalan yang terstandardisasi, baik dari aspek bahan, produk, proses, fasilitas sampai sistem manajemen halal, hingga akhirnya Haraku Ramen dari Ismaya Group mendapatkan sertifikat halal. Tentu hal ini tidak akan terwujud tanpa adanya komitmen dan kerja sama yang kuat dari berbagai pihak, baik di jajaran manajemen maupun tim yang ada di resto,” ujar Muslich.

Pihaknya menekankan bahwa dalam sertifikasi sebuah produk, yang diperiksa bukan hanya terkait bahan bakunya, melainkan juga sumber daya manusianya. Artinya, perusahaan harus mampu membentuk sebuah tim manajemen halal untuk mampu menerapkan SJPH dengan sangat baik di outletnya. Sertifikat halal dapat menjadi permulaan yang baik dalam mengembangkan bisnis. Bagi masyarakat, Haraku Ramen menambah daftar makanan halal di banyak area atau tempat.

Sementara Sukandar yang mewakili Kepala BPJPH, Muhammad Aqil Irham, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Ismaya Group lewat Haraku Ramen yang telah mendapatkan sertifikasi halal. Usaha yang dilakukan oleh Haraku Ramen sejalan dengan kewajiban sertifikasi halal bagi produk makanan dan minuman yang akan diterapkan per 17 oktober 2024.

“Tentunya, hal ini juga mendukung komitmen bersama untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat produk halal terbesar di dunia. Harapannya, Haraku Ramen dapat menjadi destinasi ramen pilihan untuk para masyarakat Indonesia,” ungkap Sukandar.

Pada kesempatan yang sama, Cendyarani mengaku pihaknya amat senang dengan antusiasme positif dari pelanggan terhadap gerai Haraku Ramen. Sertifikat halal ini juga merupakan bentuk komitmen Haraku Ramen untuk terus menjaga kepercayaan para pelanggan.

“Kehadiran Haraku Ramen, sebagai ramen house yang dikenal menggunakan bahan baku berkualitas, dinantikan juga oleh banyak pelanggan di kota-kota lain di Indonesia. Untuk memenuhi permintaan tersebut, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami akan membawa Haraku Ramen di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Karawang, Karawaci, Makassar, dan Palembang dalam beberapa bulan mendatang.”

Selain seremonial penyerahan sertifikat halal, acara ini sekaligus membuak gerai ketiga serta memperkenalkan konsep baru Haraku Ramen di Gandaria City yang menyediakan pengalaman baru, yaitu self-service di mana pelanggan dapat memilih menu ramen dan pilihan menu pendamping yang tersedia di konter. Tak hanya itu, konsep open kitchen yang dimiliki Haraku Ramen membuat pelanggan dapat melihat sendiri proses pengolahan ramen yang aman dan higienis.

Kini, konsumsi semangkuk ramen di Haraku Ramen tak perlu lagi khawatir. Anda juga dapat mengecek deretan resto ramen halal lainnya melalui website www.halalmui.org atau aplikasi Halal MUI yang dapat diunduh di Playstore. (YN)





Source link

muidkijakarta.or.id

muidkijakarta.or.id

About Author

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Halal

Apoteker Siap Songsong Wajib Halal Farmasi 2026

Kewajiban produk farmasi terdiri atas beberapa tahapan. Penahapan kewajiban sertifikasi halal untuk industri farmasi diawali oleh industri obat-obatan tradisional (jamu)
Halal

Lowongan Pekerjaan LPPOM MUI – Marketing Officer

Tanggung jawab : Mendukung perencanaan strategi marketing, melalui kegiatan analisis pasar, perubahan regulasi, dan rencana strategis lembaga Mendukung penyediaan rangkaian